Utamakan Pendidikan, Penyanyi Adella Ini Kuliah di Unigoro

BOJONEGORO – Meskipun sudah dikenal sebagai penyanyi grup orkes ternama Adella, Devinta Yusri Andini tetap mengutamakan pendidikan. Gadis asal Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban ini memilih berkuliah di Universitas Bojonegoro (Unigoro). “Karena kualitas pendidikan di Unigoro ini bagus dan program studinya sudah terakreditasi B. Selain itu lokasinya dekat dari rumah. Orang tua dan om saya sejak awal merekomendasikan kuliah di Unigoro saja,” ujarnya pada Selasa (2/4/24).

Mahasiswi semester empat prodi Administrasi Publik Unigoro itu bercerita, sebelumnya Devinta telah bergabung dengan Adella sejak duduk di bangku SMP. Namun dia memutuskan untuk vakum karena ingin fokus bersekolah. Ketika melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, Devinta kembali aktif di Adella dan ikut manggung ke berbagai daerah. “Alhamdulillah hasil dari manggung bisa digunakan untuk membayar biaya kuliah sendiri sampai saat ini,” ucapnya bangga.

Menjalani aktivitas sebagai mahasiswa sekaligus penyanyi bukan hal yang mudah. Devinta mengungkapkan, dia harus bisa membagi waktu antara karir dan pendidikannya. Terlebih jadwal kuliahnya full dari Senin hingga Kamis. Setiap ada tugas dari dosen, mahasiswi yang berusia 21 tahun itu segera mengerjakannya. “Kalau untuk tugas-tugas, saya tidak pernah absen. Pasti langsung dikerjakan. Alhamdulillah IPK saya cukup bagus, sekitar 3,20,” ungkapnya.

Devinta tidak menampik jika banyak rekannya sesama penyanyi dangdut yang enggan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Baginya, pendidikan harus diprioritaskan. Apalagi dia juga suka dengan kajian-kajian ilmu sosial. Dalam waktu dekat ini, Devinta akan berpartisipasi di ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2024 mewakili Unigoro. Dia berharap bisa memberikan kontribusi prestasi untuk Unigoro. “Mulai dari sekarang saya sudah latihan rutin agar bisa tampil maksimal saat Peksiminas nanti,” pungkas penyanyi dengan nama panggung Devinta Salatnya. (din)