WORKSHOP & LAUNCHING 1000 WIRAUSAHAWAN MUDA UNIVERSITAS BOJONEGORO

WORKSHOP & LAUNCHING 1000 WIRAUSAHAWAN MUDA

UNIVERSITAS BOJONEGORO

Universitas Bojonegoro telah mengadakan kegiatan workshop dan launching 1000 wirausahawan muda, yang dilaksanakan di Hall Suyitno Unigoro pada Kamis 24 Maret 2021, acara dimulai pada jam 08.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Dr. Arief Januwarso, S.Sos., M.Si., Rektor Unigoro Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM., M.Hum., Syamsul Hidayah selaku Ketua Barisan Muda Wirausaha Indonesia, R. Susilo Indrianto selaku Kabid OKK DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia, Hernik Sripeni .I. Bidang Pemuda Olahraga & Pariwisata DPP BMWI, dan 156 mahasiswa Universitas Bojonegoro.

“NIB ini sangat diperlukan karena ditahun 2023 bagi para wirausahawan yang tidak mempunyai kartu NIB usahanya akan ditutup secara total.” Ujar bapak Syamsul Hidayah selaku Ketua Barisan Muda Wirausaha Indonesia.

Kegiatan ini membahas para wirausahawan muda untuk masa depannya. Dengan adanya kegiatan ini bisa membantu para wirusahawan muda di Universitas Bojonegoro agar mendaftarkan usahanya di Nomor Induk Berusaha (NIB) dimana masing-masing peserta harus mendaftarkannya dengan KTP. Pendaftaran NIB ini dibantu oleh para mentor secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Karena bagi wirausahawan lain yang ingin mendaftar NIB harus bayar sekitar Rp. 1.800.000 .

“Acara ini sangat bermanfaat apalagi bagi para mahasiswa Universitas Bojonegoro yang hadir di workshop, mereka bisa mendaftarkan usahanya ke NIN dengan secara gratis. Harapannya semoga para mahasiswa Universitas Bojonegoro tidak hanya lulus mendapatkan gelar sarjana tetapi juga mempuanyai skill dan sukses dibidang usaha yang ditekuni.” Jelasnya bapak Arief Januwarso.

 

-Tim Jurnalistik UKM P2J